grand final century  

Posted by diky in

beberapa waktu lalu perhatian kita teralihkan oleh skandal yang menyeret pejabat tinggi kita. yup...menteri keuangan dan mantan guberbur Bank Indonesia yang sekarang naik pangkat menjadi wakil presiden RI mengenai Bail Out terhadap bank kecil yang bernama century. Perdebatan muncul ketika ada dua pihak yang berbeda pendapat. Dari pemerintah menganggap pada masa itu memang sedang terjadi krisis global yang dikawatirkan menimbulkan dampak terhadap perekonomian indonesia, dan pada masa itu terdapat bank yang masuk dalam pengawasan khusus Bank Indonesia dan dinilai berdampak sistemik sehingga perlunya di bail out. Disi lain pendapat bahwa Bank Century berdampak sistemik dibantah oleh beberapa pihak dikarenakan Bank Century adalah Bank Kecil, dan tidak ada indikasi bank gagal berdampak sistemik. Nah...mulailah reality show asli indonesia berjudul Pansus Century.
Seperti layaknya sebuah Reality Show penonton disuguhkan kejutan-kejutan cantik, misalkan saja pada waktu pertengahan rapat pansus tiba-tiba ada triakan "maling", ada lagi ketika media mengulas profil seorang anggota pansus dari fraksi demokrat bernama ruhut sitompul dengan sub acara "ruhut hari ini". perjalanan pansus menarik bila kita perhatikan, coba saja para inisiator pansus century melakukan safarai guna mecari dukungan ke tokoh bangsa, dengan modal awal 7:2 cukup membuat optimistis para inisiator bahwa memang ada pelanggaran mengenai Bail Out Bank Century. Namun sekali lagi penonton dikejutkan lagi pada waktu pandangan akhir fraksi yang ternyata 7 fraksi yang semula satu kesepahaman mendadak berubah kalau tidak mau dikatakan masuk angin, karena cuma 4 fraksi saja yang menyebut nama yang bertanggung jawab terhadap Bail Out Bank Century, sisanya tidak menyebut nama sedangkan 2 fraksi pendukung pemerintah tetap pada pendirian semula.
Sebelumnya saat salah satu TV swasta mengadakan acara untuk memperingati ulang tahun TV tersebut beberapa anggota DPR anggota pansus yang sebelumnya berseteru terlihat akrab saat mengisi acara tersebut dengan berduet, seperti kotestan yang mendapatkan Wild Card dalam suatu acara realiti show. Babak-babak akhir kasus Century ini dimulai saat rapat parupurna DPR yang ditutup sepihak oleh pimpinan sidang yang otomatis memicu kericuhan. anehnya saat di dalam gedung terjadi kericuhan ternyata para pendemo di luar gedung DPR pun kompak ricuh. Sungguh aneh bangsa kita ini...grand final tentang kasus Century kita liat saja akhirnya. Semoga negeri ini tentram serta dapat mensejahterakan rakyatnya....amien...

kang Diky

0 komentar

Posting Komentar

Contributors

Foto saya
kudus, jateng, Indonesia

Pengawas Kopma Unnes/ Sekretaris Umum PERMAHI DPC Semarang

Pengawas Kopma Unnes/ Sekretaris Umum PERMAHI DPC Semarang